Menjadi blogger tentu merupakan sebuah pilihan.Tidak semua orang bisa menjadi blogger meskipun hampir semua orang mampu membuat blog sendiri.Nah,untuk anda yang berkecimpung di dunia blog dan senang bermain di Flippa atau Sedo untuk berjualan situs.Postingan saya kali ini mungkin akan menambah inspirasi anda.Sebelumnya baca juga postingan saya tentang jualan domain disini.
Berikut ini saya akan menuliskan beberapa penjualan situs termahal di dunia yang pernah ada:
1. MySpace - Terjual Seharga : $580 Juta( Rp5 Triliun)
Di masa jayanya, MySpace merupakan situs
pertemanan terpopuler di dunia. MySpace mencapai puncak penggunanya di
tahun 2008. Sejak saat itu, MySpace terlihat kepayahan melawan gempuran
raksasa jejaring sosial lainnya seperti Facebook dan Twitter. Adalah Rupert
Murdoch, bos media Amerika yang membeli MySpace seharga $580 juta.
Karena terus merugi saat ini MySpace dijual kepada Specific Media hanya
sebesar $35 juta.
2. Huffington Post - Terjual Seharga : $315 Juta ( Rp2,8 Triliun)
Salah satu blog
politik terpopuler di dunia,kalau tidak bisa disebut memang yang
terpopuler.Digawangi seorang wanita yang konsen terhadap politik Ariana
Huffington. Huffington Post melaju dengan cepat hingga menjadi salah satu situs terbesar di dunia. Huffington Post dibeli oleh AOL,Inc seharga $315 Juta untuk menyelematkan AOL dari kehancuran setelah dulu sempat menjadi ikon internet.
3. Mashable - Terjual Seharga : $200 juta (Rp1,8 Triliun)
Baru-baru ini dunia digemparkan oleh langkah CNN yang membeli situs
Mashable besutan Pete Cashmore.Mengenai siapa itu Pete Cashmore baca
tulisan saya sebelumnya yang berjudul 5 Blogger Kaya Raya yang Jadi
Idola Saya. Sebagai salah satu situs teknologi terbesar di dunia, saya
pikir langkah yang dilakukan CNN cukup tepat mengingat persaingan di
dunia media yang semakin ketat.
4. Ugo - Terjual Seharga : $100 juta (Rp800 Miliar)
Didirikan pertama kali oleh Chris Sherman
di tahun 1997.UGO(Unified Gamers Online) dibeli oleh Action World,Inc
seharga $100 juta. Angka yang cukup luar biasa sebenarnya karena
performa UGO yang menurut saya biasa-biasa saja.
5. Fotolog - Terjual Seharga : $90 Juta (RP720 Miliar)
Fotolog didirikan oleh Scott Heiferman tahun 2002.Situs ini memiliki pertumbuhan pengguna yang sangat cepat namun sayangnya hal itu tidak dibarengi peningkatan server.Karena beban server yang sangat berat akhirnya Scott Heiferman memutuskan untuk menjual Fotolog kepada Hi-Media Group senilai $90 Juta.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar